<body><script type="text/javascript"> function setAttributeOnload(object, attribute, val) { if(window.addEventListener) { window.addEventListener('load', function(){ object[attribute] = val; }, false); } else { window.attachEvent('onload', function(){ object[attribute] = val; }); } } </script> <div id="navbar-iframe-container"></div> <script type="text/javascript" src="https://apis.google.com/js/plusone.js"></script> <script type="text/javascript"> gapi.load("gapi.iframes:gapi.iframes.style.bubble", function() { if (gapi.iframes && gapi.iframes.getContext) { gapi.iframes.getContext().openChild({ url: 'https://www.blogger.com/navbar.g?targetBlogID\x3d7660501\x26blogName\x3da+djaycoholyc+contemplation\x27s+places\x26publishMode\x3dPUBLISH_MODE_BLOGSPOT\x26navbarType\x3dSILVER\x26layoutType\x3dCLASSIC\x26searchRoot\x3dhttp://djaycoholyc.blogspot.com/search\x26blogLocale\x3den_US\x26v\x3d2\x26homepageUrl\x3dhttp://djaycoholyc.blogspot.com/\x26vt\x3d-5863611244073130484', where: document.getElementById("navbar-iframe-container"), id: "navbar-iframe" }); } }); </script>

Thursday, March 31, 2005

12:23

YM! masih diblok
hiburan gue cuma nyetelin mp3 gak jelas
cuma maenan blogger
males keluar juga
males ngapa2in
gara2 gak ada YM!
penguasa LAN
kembalikan YM! kami...
rintihan ini sangat perih
cuma pengen YM!
bukannya YM! bisa menurunkan ongkos pulsa...para penguasa!
aaarrrrrrgggggghhhhh!!!!!!

djay menulis saat 3/31/2005 12:22:00 PM

|



...

knapa?
gak gue gak knapa2
boong?
iye gue boong, trus loe puas
kenapa musti boong?
karena gue pernah diboongin, dan itu sakit
tapi lu juga pernah ngeboongin orang kan?
iya, itu dulu, pengennya gue gak pernah boong lagi
kalo yang "itu", masih mo jujur?
arrrrrrghhh!!!!!

djay menulis saat 3/31/2005 11:54:00 AM




YM! diblok (lagi)

kapan Indosat bisa maju? kalo cuma YM! diblok.....
adil aja deh, IThelpdesk-nya juga jangan YM!an berani gak?
(marah nih gue, mo maju aja susah banget!!!)

djay menulis saat 3/31/2005 11:51:00 AM




Tuesday, March 29, 2005

jakarta gelap!

bagaimana jika jakarta gelap, walau hanya 2 jam, kalau jakarta gelap udah kayak kota mati.
tapi ada enaknya juga...engga kerja!!!! dan bisa tidur..zzzzzzz

4 kata buat loe djay :::GUE SUKA GAYA LOEEE:::

djay menulis saat 3/29/2005 09:27:00 AM




Monday, March 28, 2005

ngantuk, capek, pengen tidur

abis kerja pulang jam setengah 2 malem, trus gak bisa tidur sampe sekarang jam setengah 6 pagi
ngantuk, capek, pengen tidur
oooaaaaahhhmmmm untung giliran standby

djay menulis saat 3/28/2005 05:27:00 AM

|



Wednesday, March 23, 2005

situasi lantai 6 (update news)






berita ter-update:
pas pulang kaget aja, ngeliat 6 jadi sepi, biasanya jam2 segitu lagi ruame2nya anak2 ngumpul, udah sepi dan makin sepi aja...engga ada lagi yang nginep, hiks.....

djay menulis saat 3/23/2005 05:35:00 PM

|



pindahan

yang mau pindah ke WA, selamat pindah aja ya...
yang tetep di KPPTI, selamat!! masih bisa nginep ama maen internet gratis sampe malem, heuhueheue
gue bakal kangen ama lu semua yang pindah ke WA *boong bangget*

udah aja...lantai 6 beranjak 'sepi'

djay menulis saat 3/23/2005 07:21:00 AM




Monday, March 21, 2005

Memahami Marxisme/Pemilikan Atas Tanah

Pemilikan atas tanah-sumber awal dari semua kekayaan-telah menjadi masalah besar yang pemecahannya menentukan hari-depan klas pekerja. Sekalipun tidak bermaksud mendiskusikan di sini semua argumen yang dikedepankan oleh para pembela hak-pemilikan partikelir atas tanah-para ahli-hukum, -filsafat, dan -ekonomi-politik-pertama-tama akan kita nyatakan bahwa mereka menyamarkan kenyataan sebenarnya tentang penaklukan dengan jubah hak-alamiah. Jika penaklukan (perebutan) merupakan suatu hak alamiah di pihak (orang-orang) yang sedikit jumlahnya, maka yang banyak hanya perlu mengumpulkan kekuatan secukupnya untuk memperoleh hak alamiah merebut kembali yang telah dirampas dari pihak mereka. Dalam perjalanan sejarah, para penakluk itu berusaha memberikan semacam sanksi sosial pada hak asli mereka yang mereka dapatkan melalui kekerasan kasat mata, melalui alat-alat hukum yang mereka paksakan. Pada akhirnya datanglah filsuf yang menyatakan hukum-hukum itu mengimplikasikan persetujuan universal dari masyarakat. Seandainya memang benar hak-pemilikan tanah secara perseorangan itu berdasarkan persetujuan universal seperti itu, maka kita menegaskan bahwa perkembangan ekonomi masyarakat, peningkatan jumlah dan konsentrasi rakyat, keharusan akan kerja kolektif dan terorganisasinya pertanian maupun mesin-mesin dan penemuan-penemuan serupa, menjadikan nasionalisasi atas tanah suatu keharusan sosial, yang terhadapnya tidak akan mempan segala macam omongan tentang hak-hak pemilikan. Perubahan-perubahan yang mengucapkan keharusan sosial pasti akan berjalan, lambat atau cepat, karena tuntutan-tuntutan kebutuhan masyarakat harus dipenuhi, dan perundang-undangan selalu akan dipaksa untuk menyesuaikan diri dengan keperluan itu. Yang kita perlukan ialah produksi yang hari demi hari meningkat, yang urgensinya tidak dapat dipenuhi dengan membiarkan sekelompok kecil individu mengaturnya sesuka mereka dan kepentingan-kepentingan pribadi atau secara bodoh menghabis-habiskan daya bumi (tanah). Semua cara modern seperti irigasi, drainasi, penggarapan tanah dengan mesin, pemeliharaan secara kimiawi, dsb., pada akhirnya haruslah dilakukan dalam pertanian. Namun, pengetahuan ilmiah yang kita miliki, dan alat-alat tehnik pertanian yang kita kuasai, seperti permesinan, dsb.,tidak akan pernah dapat diterapkan secara berhasil kecuali dengan pembumidayaan tanah secara besar-besaran. Penggarapan tanah secara besar-besaran-bahkan dalam bentuk sekarang yang kapitalistik, yang memerosotkan produser itu sendiri menjadi sekedar hewan kerja-mesti menunjukan hasil-hasil yang jauh lebih unggul ketimbang penggarapan tanah secara sebagian-sebagian dan kecil-kecilan-tidakkah itu, jika diterapkan dalam dimensi-dimensi nasional, jelas memberikan dorongan luar biasa pada produksi? Kebutuhan rakyat yang terus-meningkat di satu pihak, terus meningkatnya harga produk-produk agrikultur di lain pihak, menjadi bukti yang tidak dapat disangkal bahwa nasionalisasi atas tanah telah menjadi suatu keharusan sosial. Pengerdilan produksi pertanian yang bersumber pada penyalahgunaan individual menjadi tidak dimungkinkan lagi dengan pelaksanaan kultivasi yang terkendali/diawasi, dengan suatu biaya dan demi keuntungan bangsa.Perancis seringkali dijadikan contoh, tetapi dengan hak-pemilikan pertaniannya Perancis adalah lebih jauh dari nasionalisasi tanah jika dibandingkan dengan Inggris dengan landlordisme-(sistem tuan-tanah)-nya. Memang benar, bahwa di Perancis, tanah itu 'terbuka' bagi semua orang yang dapat membelinya, tetapi justru kemudahan ini telah melahirkan pembagian tanah menjadi bidang-bidang kecil yang digarap oleh orang yang berpenghasilan rendah dan terutama mesti bersandar pada sumber-sumber kerja badaniah diri mereka sendiri dan keluarga-keluarga mereka. Bentuk pemilikan tanah ini dan penggarapan yang berbidang kecil-kecil yang diakibatkannya tidak saja memustahilkan semua penerapanan kemajuan-kemajuan pertanian modern, melainkan sekaligus mengubah penggarap itu sendiri menjadi musuh paling keras terhadap segala kemajuan sosial, dan terutama sekali, musuh terhadap nasionalisasi tanah. Terikat pada tanah, yang penggarapannya menyedot seluruh daya vitalnya agar dapat memperoleh hasil yang relatif sedikit, terikat pula untuk melepaskan sebagian besar poroduksinya kepada negara dalam bentuk pajak-pajak, pada hukum rumpun dalam bentuk biaya-biaya judiciary, dan pada lintah-darat dalam bentuk bunga; sepenuhnya buta mengenai gerakan masyarakat di luar bidang sempit kegiatannya; ia masih saja bergayut dengan kecintaan-buta pada bidang tanahnya dan sekedar hak-pemilikannya yang cuma nominal atas bidang tanah itu. Dengan cara ini, petani Perancis telah terlempar ke dalam antagonisme yang paling fatal dengan klas pekerja industrial. Hak pemilikan tanah pertanian dengan demikian menjadi halangan terbesar bagi nasionalisasi tanah.Perancis, dalam keadaannya sekarang, jelas bukan tempat di mana kita mesti mencari suatu pemecahan bagi masalah besar ini. Menasionalisasi tanah dan membaginya dalam bidang-bidang tanah kecil pada orang perseorangan atau perhimpunan-perhimpunan pekerja akan, dengan sebuah pemerintah klas-menengah, cuma menimbulkan persaingan serampangan di antara mereka, dan menyebabkan suatu peningkatan 'bunga' tertentu, dan dengan demikian memberikan fasilitas-fasilitas baru pada para pemilik dalam menghisap kaum produsen.Dalam Kongres Internasional di Brussel, pada tahun 1868, seorang teman berkata:"Hak pemilikan tanah kecil secara perseorangan bernasib gagal oleh keputusan ilmu pengetahuan; hak pemilikan tanah luas secara perseorangan oleh keadilan. Maka hanya tersisa satu alternatif saja. Tanah mesti menjadi milik persekutuan-persekutuan desa, atau milik seluruh bangsa. Masa depan akan menentukan hal ini."Tetapi saya, sebaliknya, mengatakan:"Masa depan akan menentukan bahwa tanah hanya dapat dimiliki secara nasional. Menyerahkan tanah ke tangan pekerja-pekerja pedesaanyang bersatu akan berarti menyerahkan seluruh masyarakat pada satu klas produser saja. Nasionalisasi atas tanah akan menghasilkan suatu perubahan menyeluruh dalam hubungan antara kerja dan modal dan akhirnya akan sepenuhnya menghapus produksi kapitalis, baik yang industrial atau yang pedesaan. Hanya pada waktu itulah perbedaan-perbedaan klas dan hak-hak istimewa klas akan lenyap bersama basis ekonomik yang menjadi asal-muasalnya dan masyarakat akan ditransformasi menjadi suatu asosiasi kaum 'produser'. Hidup atas kerja orang lain akan menjadi sesuatu dari masa lalu. Tidak akan ada lagi suatu pemerintahan atau suatu negara yang beda dari masyarakat itu sendiri."Pertanian, pertambangan, manufaktur, singkat kata, semua cabang produksi akan secara bertahap terorganisasi dalam bentuk yang paling efektif. Sentralisasi atas alat-alat produksi secara nasional akan menjadi basis alamiah sesuatu masyarakat yang tersusun dari asosiasi-asosiasi para produser yang bebas dan sederajat, yang secara sadar beraksi berdasarkan sebuah rencana umum dan rasional.Demikian itulah tujuan yang menjadi arah/kecenderungan gerakan besar ekonomi abad ke XIX.

From : Dipa Nusantara Aidit (Ketum PKI).

djay menulis saat 3/21/2005 07:53:00 PM

|



hitam putih part6

jam di kamarku tepat jam 10 pagi, aku sedang menunggu sms dari feri atau beni, tapi sampai jam segini mereka belum mengirimkan kabar tentang kepergian kita ke tegal, tempat feri tinggal, kuambil handphone dari meja, dan kulihat ada 1 sms bertuliskan

men,kayaknya acara kt ke tpt gw jadi neh,
lu smsin beni dunk,g dah coba telp dia,
tp g bs tuw
Sender :
Feri
+6281510348906
Sent :
09:53:27
12-03-2005


setidaknya long weekend ini aku tidak ada di kota ini, melepas lelah dan kepenatan yang luar biasa, batinku -seingetku aku hanya bisa bepergian hanya dalam rangka Lebaran, dan itupun cuma 2 hari ke Lampung, tempat ibu lahir. Dengan cepat kubalas sms itu

Options, Reply,Empty Screen
oke deh men, gw coba telpon rumah dia,
dan sekalian gue siap2 dl,ok bos,
tiket gimana? dah beres smua
Options,Send,Phone Number,OK,Send

cuma butuh 30 detik, sms itu terkirim

delivered

received sms

beres smua,
tinggal berangkat
Sender :
Feri
+6281510348906
Sent :
10:10:10
12-03-2005


saatnya berkemas, ujarku

..bersambung..

Bagian 1
Bagian 2
Bagian 3
Bagian 4
Bagian 5

djay menulis saat 3/21/2005 08:41:00 AM




heppy b'day, hunny!



lilin kecil menyala di sini
kau redupkan kembali lagi
panjat do'a tulus dan murni
karena hari ini ultahmu

usiamu semakin dewasa
dimasa kanak-kanak yang ceria
ku do'akan agar selalu bahagia
hingga hari ini sampai saat nanti

selamat ulang tahunku ucapkan
sambutlah hari ini indah bahagia
selamat ulang tahun untuk kamu
panjang umur di dalam hidupmu

terimalah kadoku buat kamu
kupersembahkan lewat bloggerku ini.....

selamat ulang tahun my sista, semoga kamu mendapatkan apa yang terbaik dalam hidupmu

from : your brother

djay menulis saat 3/21/2005 07:38:00 AM




Saturday, March 19, 2005

tertawa adalah aspirin

Dari dulu yang namanya tertawa diyakini sebagai obat tertawa paling mujarab penawar kesedihan. Bintang Film Komedi Groucho Marx bahkan sempet bilang "Badut itu seperti aspirin,tapi bedanya ia bisa bekerja 2 kali lebih cepat," dengan kata lain tertawa bisa menyembuhkan.

Sementara Menurut sebuah penelitian yang dilakukan Nourman Cousing, seorang psikolog kesehatan lewat bukunya berjudul Anatomy of an Ilness, manusia tertawa sejak ia berumur empat bulan. Dia juga menyebutkan beberapa manfaat yang kita dapat ketika kita tertawa.

Beberapa di antaranya, sistem kekebalan tubuh jadi lebih kuat kalau kita ketawa, kadar hormon stres pun bakalan berkurang, jantung dan sistem peredaran darah lebih sehat dan otot kita pun bakalan lebih rileks.

Bukan hanya itu aja, sebagian orang bahkan setuju kalau ketawa bisa bikin umur kita lebih panjang dan membuat kita awet muda. Selain itu, ketawa bisa menyelamatkan kita dari rasa khawatir yang berlebihan dan menghindari rasa sendiri dalam diri kita.

Tertawa adalah proses alami yang mengurangi rasa sakit, baik secara fisik maupun emosional. Ini adalah obat alami dari tubuh sendiri, karena semua orang pasti punya sense of humornya sendiri. Percaya deh, nggak ada kok orang yang nggak bisa ketawa di muka bumi ini.

djay menulis saat 3/19/2005 05:01:00 PM




Enaknya Jadi Bawahan

1. Tidak diminta teladan, karena teladan datangnya dari atasan
2. Tidak perlu malu ke kantor naik bus kota
3. Tidak pusing mikirin gaji atasan
4. Jarang kena gosip ada main dengan sekretaris pribadi
5. Jarang ditelepon istri
6. Gajinya sudah jelas, jadi gampang mengaturnya
7. Sewaktu-waktu bisa mendemo bosnya. Sampai saat ini, belum ada bos mendemo bawahan.
8. Waktu kerjanya jelas. Kalau kelebihan dianggap lembur
9. Bisa menggosipi bosnya
10. Bisa berharap, suatu hari jadi atasan. Namun bagi atasan, mimpipun tidak berani untuk jadi bawahan
11. Nasibnya diperhatikan pemerintah. Kalau bos belum pernah kan disinggung-singgung mengenai UMR-nya
12. Biasanya tahu skandal bosnya, tapi ngga berani ngomong. Sementara sang bos jarang yang tahu kisah asmara bawahannya
13. Pokoknya, selama tidak ngomongin mobil, rumah, kolusi, surat sakti dan penggelapan pajak, jadi bawahan ada enaknya

yang paling masuk akal nomer 10 buat gw passs banget!!!!

djay menulis saat 3/19/2005 11:28:00 AM




Wednesday, March 16, 2005

pergi untuk kembali
(by Ello)

walaupun langit
pada malam itu
bermandikan cahaya bintang
bulanpun bersinar
betapa indahnya
namun menambah kepedihan

ku akan pergi meninggalkan dirimu
menyusuri liku hidupku
janganlah kau bimbang
dan janganlah kau ragu
berikanlah senyuman padaku

selamat tinggal kasih
sampai kita jumpa lagi
aku pergi takkan lama
hanya sekejap saja
ku akan kembali lagi
asalkan engkau tetap menanti

djay menulis saat 3/16/2005 11:42:00 AM




hitam putih part5

pagi ini dilalui dengan tidak biasa, mungkin karena mimpiku semalam aku terus saja diteror sang Naja yang selalu terlihat dalam fatamorgana -saat aku mandi, aku seperti ada di lorong yang panjang dan gelap, persis mimpiku dan seperti ada ular yang akan siap melilit dan memakanku. sarapan yang tidak bergairah minggu ini menurutku

ada apa sayang, tanya ibu yang sudah mempersiapkan sarapannya, walau sudah terbilang berumur kepala 4 tapi ibu tetap sibuk saja dengan kesibukannya di kantor warisan ayah, di perusahaan tersebut ibu hanya sebagai konsultan hukum, mungkin karena dulu ibu lulusan Hukum Trisakti, sehingga cocok saja dengan pekerjaan yang sedang ibu jalankan saat ini.

engga ada apa-apa kok bu, jawabku malas

jangan bohong ama ibu, ada sesuatu yang dipendamkan dari ibu

engga, cuma...

mimpi? ibu mencoba menebak, mimpi buruk kan?

tepat, jawabku singkat

mimpi buruk apa, tidak tahu mengapa ibu masih saja tahu kalau aku sedang mengalami keresahan, hubungan ibu-anak yang aneh menurutku, saat anaknya sedang resah ibunya tahu, tapi tidak sebaliknya, aku cuek saja saat ibu sedang resah, kecuali aku tahu.

adit dililit ular kobra dan adit sudah dimakannya

maksud dimakannya?

seinget adit, kobra itu tidak melilit hanya memangsa makanannya dengan semburan bisa dan menjatuhkan mangsanya dengan bisanya, baru dimakan dan tanpa dililit, tapi semalem adit mimpi kalau adit dililit dan dimakan Naja Sputatrix, ular kobra.jelasku

ooh..

kenapa cuma ooh bu?

kamu boleh percaya atau engga sama ucapan ibu nantinya, tapi satu hal yang kamu waspadai dari arti mimpi kamu semalem

jadi

jadi, menurut buku primbon yang pernah ibu baca, apabila ada orang yang dililit ular maka dia akan segera menemui ajalnya dan saat orang tersebut dimakan ular tersebut dia akan menemukan cinta sejatinya.

haaahh, mati. kebahagiaan yang tiada tara "kematian".

iya, mungkin kalau bisa ibu artikan bahwa kamu akan mendapatkan cinta sejatimu tapi dengan berbagai resiko yang bakal kamu hadapi.

makin mengerutkan dahiku untuk berfikir, mati, cinta sejati dan resiko, maksudnya apa? tapi aku tidak mau bertanya terus kepada ibu, karena bakal terjadi ceramah seharian, dan waktuku tinggal 5 menit lagi untuk menuju kantor, dengan tegas aku mencoba menjawab, oke adit tahu bu, jadi sebentar lagi ibu mau punya menantu, sambil mencoba menggoda ibu tapi aku tidak berhasil

mungkin, jawab ibu tanpa nada bicara, datar dan satir, long weekend kemana?

masih bingung bu, sebenernya ferri udah mau ngajak kita ke kota dia

tegal?

ya, tapi beni masih belum memutuskan mau ikut apa engga

kalau dia gak ikut.

ya, mending nggak jadi.

kenapa kalian selalu bertiga? kemana-mana selalu bertiga, ibu heran jama seperti ini masih ada persahabatan unik kayak kalian semua

persahabatan unik, maksudnya?

well, kamu pasti menemukan maksud ibu

menemukan, kata-kata yang masih saja sulit kupahami terlontar dari mulut ibu angkatku, setidaknya memang dia suka berkata-kata untuk memperjelas maksud, tapi aku tidak tahu, apa ini? apa itu? mengapa begini? mengapa begitu?

ya udah, ibu mau pergi ke tante lisa, mau anterin ibu enggak, mobil ibu lagi ke bengkel

ehm..pake mobil adit aja, tapi minta dianterin pak hamdan ya, takutnya kita bertiga jadi ke tegal bu, gimana?

ya udah, ibu minta tolong pak hamdan aja, oke bos kecil -bos kecil ehm jadi inget panggilan itu adalah panggilan sayang almarhum ayah buatku, saat aku mencoba menaiki sepeda untuk pertama kalinya, aku terjatuh hampir 5 kali, beliau terus memberiku semangat "ayo bos kecil, kamu pasti bisa", indah kenangan itu masih saja aku ingat, karena kenangan bukanlah hal yang mesti kita lupakan, harus kita ingat.

oke bu, ati-ati, dan salam buat tante lisa -satu-satunya tante yang ada di keluarga kecilku, ibu hanya mempunyai 2 adik, tante lisa dan om mario, tapi karena kecelakaan pesawat 4 tahun lalu, om mario yang seorang pilot itu, menjadi korban kecelakaan, jadi tinggal ibu dan tante lisa saja, sedangkan oma dan opa memang masih hidup tapi beliau bermukim di Belanda, maklum opa memang berasal dari Belanda.

ibu sudah menjauh dari pandangan, kini aku sendiri di ruang makan ini, kulihati sekitarku, aku hanya menemukan kekosongan dan kekosongan lagi, hampa dan mimpi itu terus hadir, mati atas cinta sejati.

...ada apa lagi?...
bagian1
bagian2
bagian3
bagian4

djay menulis saat 3/16/2005 09:15:00 AM




Monday, March 14, 2005

jatuh padamu
(by Gigi)

misalkan saja ku tak bertemu lagi
sudah kupastikan aku sakit
lamunanmu slalu datang menghampiri
disaat kusendiri
menyepi

ternyata ku tak bisa
hidup tanpa dirimu

ku telah jatuh padamu
menjadi gila terhadapmu
ku telah jatuh padamu
kepadamu

djay menulis saat 3/14/2005 10:21:00 AM




hitam putih part4

Ruangan gelap yang ada disekelilingku semakin gelap karena suasana malam yang mencekam, hanya ada sedikit cahaya di depanku, aku mencoba terus berjalan dari lorong gelap itu menuju cahaya, berharap cahaya itu adalah cahaya kemenangan atas kegelapan ini, aku terus berjalan, kakiku sangat sakit, seperti aku membawa beban berton-ton di kaki ini, aku hanya terus berusaha mencapai cahaya kemenangan itu, 10 meter lagi, semangatku. Cahaya itu semakin mendekat, senyumku semakin lebar, tapi yang menjadi masalah saat ini, mengapa aku ada di kegelapan ini?, tapi aku tidak mau tahu, aku harus mencapai cahaya itu, 3 meter, 2 meter, dan....

aaaaarrrrgggghhhhhhh, aku berteriak sekenanya, terasa kakiku tertarik sesuatu dan terus melilit sampai pinggangku, aku mecoba untuk melihat apa yang melilitku, seekor ular dengan panjang kurang lebih sepuluh meter, gemuk dan berbisa -aku tahu ular itu berbisa karena saat kecil aku pernah belajar tentang segala ular, ketertarikanku mempelajari ular memang sudah tumbuh dari kecil, sampai-sampai aku tidak membencinya. Naja Sputatrix adalah jenis ular yang aku temui sekarang, tepat di depanku dan meliliti kakiku, aku berusaha lepas dari lilitannya, tapi kobra itu terus saja mendesis kelaparan, andai saja kobra itu bisa berbicara pastinya aku akan berkata Hei, aku temanmu, aku sangat menyayangi binatang sepertimu Naja, tapi mulutkupun seperti dibungkan kegelapan, aku terus berusaha melepaskan lilitan yang semakin mengeras, cahaya itu hilang dan terus menjauh, aku terseret lilitannya, aku coba meraih apapun yang ada di dasar lorong itu, aku menemukan tongkat berpengait ada di dasar lorong itu, aku mengambilnya dan menhempaskan tongkat berpengait itu ke tubuh kobra, sambil bernafas sang kobra mulai melepaskan lilitan kerasnya dan trus merenggang, aku hempaskan lagi tongkat itu dan sang kobra itu melepaskan liitannya kepada tubuhku, secepatnya aku berdiri dan lari secepatnya, aku berharap kobra itu tidak mengikutiku karena kesakitan akibat tongkat penyelamatku, tapi suara desisan itu semakin terasa lebih dekat, terus mendekat, aku berpaling ke belakang, sang kobra terus mengejarku, aku letih, sangat letih, namun aku terus berlari secepatnya mencoba menghindari sang kobra. Nafasku dan nafas sang kobra bagai pemburu berdarah dingin, cepat dan tidak terkendali, desisan itu makin mendekat dan cahaya itu ada lagi, 3 meter tepat di depanku, cahaya itu makin bersinar terang, semangatku kembali ada, harapanku untuk selamat dari kobra besar, dan tiba-tiba

tooooolllooooongggg.....aku kembali berteriak ke arah cahaya, berharap ada orang yang mendengar. Tapi sang ular kembali menerkamu dan kepalaku tepat ada di mulut sang kobra, Ya Tuhan kalau aku mati sekarang, aku siap, tapi jangan dengan cara seperti ini, lirihku, sang kobra tidak memperdulikan doaku, dia terus memburu dan lilitan itu makin terasa keras kembali, dan sang kobra berhasil memakanku, aku berteriak kencang aaaaarrrrrrgggghhhh........aku mati

aku tersentak, bangun dari tidur yang penuh keringat, aku bermimpi, untung hanya mimpi, tapi aku percaya semua mimpi pasti punya pertanda di kehidupan nyata, aku melirik jam dinding kamarku, tepat jam 12 malam, dan aku mencoba mengingat kembali semua yang ada dalam mimpiku tadi, lorong gelap, cahaya, Naja Sputatrix, lilitan dan aku termakan kobra itu, ada apa ini? apa yang akan terjadi di kehidupanku setelah mimpi ini terjadi?, mungkin besok aku akan tahu jawabannya, karena ibuku sangat handal dalam mengartikan sebuah mimpi, aku beranjak dari tidurku menanggalkan pakaian kerjaku, yang aku pakai saat tidur, bergegas mandi dan sholat -aku hampir lupa akan tugasku sebagai penganut agama, kembali tidur dan kali ini dengan berdoa, khusyuk, mimpi itu tidak terlihat lagi.

....ada apa ini?....

Bagian 1
Bagian 2
Bagian 3
Bagian 5
Bagian 6

djay menulis saat 3/14/2005 08:28:00 AM




Sunday, March 13, 2005

long wiken

hari ke-3 ini mo ngapain yakkk, udah jam 5 pagi niiih belum pulang dari kantor, abis ini mau:
1. tidur sampe jam 11an gitu
2. karena jam 1 ada urusan "pribadi", jadi siap2 trus ke lokasi
3. semoga kelar jam 4 tuh urusan, jadi bisa maen ke kantor dulu bentar....
4. pulang jam 7an abis maghrib
5. tidur, i like monday.....but i hate thursday and friday-hari penyiksaan....
udah dulu....
bubyee

djay menulis saat 3/13/2005 04:47:00 AM




hanya sedikit

waktu terus berjalan
dan kematian terasa mendekat
hitam
dunia
adalah
fana
sedikit terasa di lidah
hanya senang sesaat
kembali
dari mimpi
yang
tertinggal
dari sebuah kehidupan

djay menulis saat 3/13/2005 04:42:00 AM




seandainya...

saya : hi djay
me : hi juga
saya : akhir2 ini agak sedikit gelisah, ada apa?
me : gak ada apa2 kok, cuma lagi bingung aja
saya : bingung kenapa? bukannya masalah yang satu itu udah bisa diselesaikan
me : tapi kan masih ada masalah lain yang belum bisa gue selesaikan
saya : contohnya
me : mungkin lebih tepatnya muncul masalah baru
saya : iya, apa?
me : gak tau deeh males ngomonginnya, yang jelas gue akan mempertahankan ini, itu aja
saya : oooh saya tau, tapi kalau memang dia gak mau mempertahankan ke-eksistensi-an kamu gimana?
me : mungkin betul apa yang dikatakan dia. bahwa gue bukan apa2, gw engga berguna lagi
saya : djay, jangan ngomong gitu ahhh engga baek, semua orang pasti punya masalah, tinggal bagaimana masalah itu dilihat dari sudut pandang yang menyenangkan, jadi penyelesaian masalahnya juga gak terlalu memusingkan kamu
me : kadang2 gue setuju ama loe, well menurut loe, dia bakal berubah lagi gak?
saya : absolutely yess, saya yakin seyakin-yakinnya dia pasti berubah
me : kapan?
saya : rahasia Allah
me : tapi, udah hampir seminggu lohh, dulu cuma 3 hari
saya : itu kan dulu dan dia mau berbagi masalah dengan kamu kan, sekarang mungkin agak lebih berat dari biasanya
me : mungkin ya....
saya : jadi?
me : jadi, maksud loe?
saya : jadi, what do you do for fix this problem?
me : gue biarain aja, biar larut terbawa angin, karena gue udah punya keyakinan dia bukan yang orang yang bisa ngertiin gue
saya : tapi djay, kamu gak boleh gitu, dia udah banyak ngebantu kamu
me : iya, dan gue harus membayar semua bantuan yang pernah dia kasih ke gue, oke gue bayar semua
saya : bukan itu masalahnya
me : lalu apa masalahnya?
saya : sabar aja ya, cepat atau lambat kamu pasti tahu jawaban dari semua teka0teki kehidupan ini
me : oke, gue harus sabar....

mengapa?
bagaimana?
...

djay menulis saat 3/13/2005 04:32:00 AM




Saturday, March 12, 2005

comment

...sekedar mengingatkan aja, kalau mau ngasih komentar tentang tulisan - tulisan saya di blogger ini, coba deh klik judulnya di bar "Perenungan Lain" (sisi kiri blogger), lalu di bawahnya ada comment, nah klik trus tulis comment-nya, ditunggu yaa....

djay menulis saat 3/12/2005 12:58:00 PM




Friday, March 11, 2005

mompiku udah lulus, bisa ym-an lagi, blogger-an lagi, hehehehe

djay menulis saat 3/11/2005 09:53:00 AM




Wednesday, March 09, 2005

ada undangan (tak terduga)



sore ini dapet undangan nikah, dan siapa yang nikah? -drendeeengggdennndeeenggggg ka bembenggggg!!!!! -haaaaaaahhhhhh
duuuh mas beng dah mo nikah
gw kapan yakkk
hehehe
selamat ya ka beng sebelumnya
takutnya gak bisa ikut ke medan.....hikssss jauuuuhhh!!!!

djay menulis saat 3/09/2005 04:04:00 PM




sekolah




hari ini si lucu mompi -nama komputer gue yang sok imoet, harus sekolah pagi-pagi tadi mompi kena virus, duuuh buneeee hareee geeeneee masih kena virus, yakk namanya juga human error, ibaratnya kata pak dadang -dosen pemrograman komputer gue, brainwarenya engga bener, alias melakukan kesalahan, yo wes yang melakukan kesalahan dimaapin....jadi sebenernya udah bete aja haree geenee gak ada pc buat utak-utik, untungnya ada penyelamat bangsa kang imam yang udah rela minjemin laptop kesayangannya -namina saha kang?



untungnya ada laptop jadi masih bisa buka email, maen YM sama utak-atik blogger dehhhh, seharian di kantor jadi engga terasa huaaaahhhhhh nguaantukeee reeekkk
emang bener2 kalau kita gak disandingkan dengan teknologi kayak....kayak apa yaa....mikir duluuuuuu

buat mompi baek-baek di sekolah ya....pak gurunya sadis sadis untungnya kamu udah di bek-ap datanya.....tenannnggg!!!!

djay menulis saat 3/09/2005 02:02:00 PM




hitam putih part3

tepat jam 9 malam aku tiba di parkir mobil rumah, sepi memang kalau melihat sekitar kompleks, yang kebanyakan orang-orang penting di negara ini, aku kembali hampa, sejenak aku diam dan mengingat tentang runtutan peristiwa yang membawaku menjadi seperti ini, hidup, sekolah, kuliah, kerja, punya rumah, mobil, deposito yang cukup untuk hari tua, dan ya...dua hal lagi yang belum aku dapatkan, mati -aku tidak mau mati sekarang, dan bahagia, aku merasa kebahagiaanku semakin kecil, walau teman selalu ada di sisiku, tapi aku selalu merasa hampa dan tidak menikmati kebahagiaan itu, aku sadar, aku memang hanya orang beruntung yang mendapatkan semua ini, dalam keluargaku, aku hanya anak angkat dan sekaligus anak tunggal, pencarian orang tua kandungku mencapai titik mejemukan, mereka mungkin sudah lupa akan anak yang pernah mereka terlantarkan, aku tidak marah, hanya saja aku bingung, apa yang salah dengan diriku, sebegitu tegakah aku dibuang, sebegitu hinakah aku, sampai-sampai aku dibuang dan ditemukan oleh orang yang sangat baik kepadaku yang sampai saat ini aku sebut ayah dan ibu, walau hanya anak angkat, 5 tahun lalu ayah angkatku, Subroto Adhi Widjanarko meninggal dunia karena kanker otak yang dideritanya, kini tinggal ibu angkatku yang masih saja mau mengurus anak yang sudah 23 tahun dia susui, Rosmini Widjanarko.

adit, kamu udah makan, sayang. Suara lembut itu mengagetkan lamunanku, orang yang ada di depanku berumur 45 tahun namun semangat dan pemikirannya masih bisa dikatakan 20 tahun, modern tanpa meninggalkan norma.Ibuku

ooh, ibu ngagetin aja, adit udah makan bu, tadi ama beni di Sabang

kalau sholat pasti belum dong, ibu sangat perhatian dengan masalah keagamaan anaknya, menurut dia, apapun yang kamu lakukan di dunia ini jangan pernah meninggalkan agama kita.

hehehe, sambil tersenyum dan berjalan mengikuti ibu. abis mandi adit sholat, oke ibuku. sambil mencium beliau aku langsung mengarah ke lantai dua

ya udah jangan lupa ya sholat

aku cuma bisa tersenyum, pencarian kebahagiaan ini memang belumlah lengkap, aku punya ibu yang baik, itu bahagia memang, tapi aku belum bisa memberi kebahagiaan buat ibu, dia hanya igin aku menjadi orang yang taat kepada agama, dan aku belum bisa itu.

kubuka pintu kamar, dan mencoba sedikit merenggangkan otot, aku lari kecil ke tempat tidur, alhasil aku tertidur

.....berlanjut.....
bagian1
bagian2
bagian4
bagian5
bagian6

djay menulis saat 3/09/2005 08:54:00 AM




Tuesday, March 08, 2005

apapun yang terjadi, aku siap!

2 kali ini aku hanya bisa mendengar dari telinga orang, bukan dari mulut kamu. aku sih udah siap seumpama berita ini benar-benar terjadi, aku tahu itu sudah jadi keputusanmu, aku hanya bisa bilang semoga kamu tenang dengannya...

2 kali aku rapuh karena kamu, dan sampai saat inipun aku masih berharap kamu masih mau tahu siapa aku, karena aku sangat mengharapkanmu

2 tahun sejak itupun aku masih belum bisa melupakanmu

2 hati ini sudah sekelam malam yang tak berbintang

djay menulis saat 3/08/2005 04:23:00 PM




hitam putih part2

tepat jam 7 malam, tubuhkupun masih berada ditumpukan kertas-kertas berharga di kantor ini -setidaknya kertas ini layak disandingkan dengan sepeda motor, bila dilihat nilainya.

dit,balik yuk, ajak beni.

entar dulu deh ben, bentar lagi.

dit, kerjaan bisa ditunda besok men, tapi makan malem gak bisa loe tunda, loe gak inget waktu loe terkapar di rumah sakit gara-gara loe lupa sama ritual yang namanya makan.-bagi beni makan adalah ritual, harus dilakukan layaknya sholat wajib, tak heran kalo tubuh diapun agak sedikit tambun, untungnya tertutup karena dia sering fitness dan bagiku makan adalah sunah, aku bisa makan kalau aku benar-benar mau.

duuuh ben, entar deh setengah jam lagi gue cabut, loe kalo mau balik, balik aja dulu. gak usah nungguin gue,eh ya si botak mana -sebutanku buat feri.

udah pulang dari tadi, katanya ada janji ama gebetan barunya

haaah udah punya gebetan dia, bisa juga dia dapet cewek, aku menggeleng-gelengkan kepala, memang dari ketiga manusia ini -aku, beni dan feri. mungkin hanya feri yang mempunyai koneksi pertemanan paling luas, baik dalam dunia nyata maupun dunia maya, kalau dilihat secara detail, di friendsternya ada sekitar 455 orang yang terhubung dengan feri, dan 300-annya adalah wanita, lain friendster lain hi5, situs pertemanan itupun menjadi santapan sehari-hari feri, mungkin karena baru bergabung, feri masih mempunyai 200-an koneksi pertemanan. temen friendster ya, lanjutku

mungkin, jawab beni singkat dan melanjutkan kata-katanya. dit

apa?

gue mau nanya, loe masih suka cewek kan

maksud loe?

ya....helana nafas panjang, maksud gue...ehmmm loe bukan homo kan

kata-kata itu menusuk langsung ke jantung

haaaah gilaaa loe, gue masih waras men, i am absolutely normal guy, tapi gue heran deh ama loe, kenapa loe punya pikiran kayak gitu ke gue

ya..cuma menebak sih, dan sebenernya gak mungkin kalau loe gay

aku tertawa
ya udah, kita jangan ngebahas yang ini, sebenernya alesan gue gak mau pacaran karena gue gak mau ngecewain perempuan, karena cewek itu patut dihargai bukan dikecewakan

gue setuju, jadi..

jadi intinya, kalau gue punya cewek, gue pengen, cewek itu akan menjadi yang pertama dan yang terakhir gue, -sambil membereskan kertas-kertas yang menjadi santapanku tiap hari, aku bergegas merapihkan tas kerjaku, dan melanjutkan kata-kataku. ya udah kita pulang aja yuk

oooh jadi udah berniat buat pulang

hehehe, gue udah capek juga, lagian besok libur panjang, gimana niiiih, jadi ke tempatnya feri gak

gue masih mikir-mikir men, tapi besok gue akan kasih jawabannya ke elo ama feri oke, -sambil menepuk pundakku feri segera menuju ke meja kantornya dan membersakan pekerjaan yang tersisa.

oke, gue tunggu di depan lift

sip

hati ini kembali terasa hampa, aku masih sendiri di hati ini, kata-kata beni mengingatkanku, bahwa memang usiaku yang hampir menuju ke 25 masih saja tidak punya pendamping hidup, sejak dulu aku memang belum punya pacar, tapi itu bukan masalah buatku, dulu. tapi, sekarang aku sadar, hidupku belum lengkap tanpa kehadiran seseorang yang memberi perhatian lebih padaku, berarti aku harus mencari...ya. aku harus mencari pendampingku

yuk, liftnya udah kebuka

oke

....masih berlanjut......
bagian1
bagian3
bagian4
bagian5
bagian6

djay menulis saat 3/08/2005 08:02:00 AM




Hari Jadi.....

gara2 ngliat blognya mbee ada edisi ultah2an, weks jadi inget rupanya bulan maret emang ada yang ultah..sekedar ngecek aja neeehhh

01 maret - ultahnya adi
02 maret - ultahnya aan (temen stm)
05 maret - ultahnya istiqomah (temen stm)
08 maret - ultahnya evy (ya dia ultah, gw mo ngasih kado apa ya)

09 maret - ultahnya yoga ama engkong (temen stm juga)
10 maret - ultahnya nayir (best fren in crime)
11 maret - dede temen stm juga ultah
13 maret - mas wahyu ultah (mantan boss neeeh) ama kang cecep (temen stm)
14 maret - mas teddy ultah ama butet juga
ultah dan ka masrul jugaaa
16 maret - mas awank ultah
20 maret - bul2 temen stm ultah
21 maret - seprti adekku juga ultah
23 maret - ultahnya desta (jim carey wannabe, tapi mirip kok :P)
25 maret - slammer's b-day (temen stm, weks ni cewek loe) ama mas FAK juga loooh!!!
26 maret - ultahnya
sitta (btul kan sitt)
27 maret - gelenk juga ultah loooh
28 maret - nike temen stm juga temen kantor ultah juga
30 maret - sigit anak csm temen stm gue juga ultah
31 maret - zulfi, dulu saingan buat ngrebutin ****, heuheuhe met ultah bro!!

dan ada satu hal lagi, rupanya maret 2004 yang lalu pertama kali gw sign up alias ngedaftar friendster weksss....maret ini......banyak event...

djay menulis saat 3/08/2005 07:49:00 AM




kala kunanti

tinggal 13 menit lagi (23:47), diam...sepi....dan engga tau mesti ngapain, nunggu....4menit lagi....nunggu.....jam 00:00 pas......dan ini terjadi

me : hanya kalimat yang tersusun rapi penuh makna, tercipta indah untuk ciptaan illahi yang sempurna
"selamat hari ulang tahun ke-21" semoga hidup yang hanya sebentar ini bisa dinikmati dengan
penuh indah dan penuh RidhloNya amin
(00:02, sms delivered)
(00:03, sms received)
she : thank's
(reply)
me : kok blum tidur?
(00:05, sms delivered)
(00:06, sms received)
she : ya pengen aja nunggu jam 12, kamu juga kok belum tidur?
(reply)
me : ya pengen aja nunggu jam 12 buat ngucapin selamat ulang tahun ama kamu hehe
(00:10, sms delivered)
........
........
00:15, no reply no sms received
.......
ketiduran......
selamat ulang tahun ke-21, my girl!

djay menulis saat 3/08/2005 07:35:00 AM




Monday, March 07, 2005

hitam putih

hari ini kembali aku merasa sendiri, aku tidak tahu saat aku sudah berada di kota ini, aku hanya bisa terdiam dimana aku hanya ingin membuat sesuatu yang buruk menjadi indah, bagai membuka telapak tangan sangat mudah bagi seekor kera sekalipun.
kembali aku bergelut dengan hari-hariku di perusahaan yang termasuk 10 perusahaan terbesar di indonesia, hari ini dengan kemeja warna biruku dan dasi biru bercorak donald duck -tidak tahu kenapa aku paling suka dengan karakter donald duck, cuek, tapi bertanggung jawab dan satu prinispnya tidak mudah menyerah walau sering terkena sial.
waktu sudah menunjukkan jam 7 pagi, mobilku mendarat dengan mulusnya di jalanan utama kota, tumben hari ini terasa sepi dari hari biasanya, hari jum'at, weekend yang biasanya ramai, hari ini sepi. Kuparkirkan mobilku di lot yang sudah aku sewa 2 tahun lalu -ya, tidak terasa sudah 2 tahun aku dikota ini, tepatnya 17520 jam aku ada dikota ini tepat jam 7 pagi.

suasana kantor sepi dari biasanya, mungkin karena ini adalah weekend panjang pertama di tahun ini, senin depan libur, dan aku masih saja tidak mau liburan -pernah satu kali aku ditegur oleh atasanku karena bekerja terlalu keras, sampai-sampai aku harus masuk rumah sakit terserah typhus, dan saat di rumah sakit itu adalah waktu liburanku pikirku.
tiba-tiba suara yang menggugah aku untuk kaget terdengar.

wooiii.... pagi-pagi udah bengong, knapa loe?, tanya seorang dengan tingga yang kira-kira 10 cm lebih tinggi dari aku, dia adalah teman satu timku, Beni namanya.

ehh elo ben, tumben pagian loe dateng. Takut dimarahin ama bos ya...hehehehe

engga juga siih dit, gw cuma pengen aja pagi-pagi gini udah ada di kantor, loe belum jawab pertanyaan gue, kenapa loe bengong?

gak, kenapa-kenapa men, gw cuma mikir aja, enaknya long weekend ini kemana ya...hang out yuk ke bali kek...atau jogja, gimana? refreshing men, aku mencoba bohong dengan apa yang aku pikirkan sekarang, karena yang aku pikirkan hanyalah kekosongan hati ini yang tidak pernah bisa dipenuhi oleh kebahagiaan, keluarga, kerjaan bahkan wanita.

tumben loe, ngajakin piknik, loe kan paling rajin ngajakin gue kerja, beni berhenti sejenak sambil mengatur nafas dan menghirup kopi manisnya dan melanjutkan pembicaraannya. Mending kita ke bandung aja men, disana kita bisa belanja sambil ngecengin cewek-cewek cakep, bibir beni tersenyum sangat manis semanis kopi yang dipegangnya

ahhh bandung mulu, bosen. Yang laen dong, kemana kek, apa kita ke...belum sempat aku merampungkan omonganku, tiba-tiba saja ada suara yang ikut dalam pembicaraan kita

tegal, gimana? seloroh Feri, dia memang sangat membanggakan kotanya, dengan dialek betawi yang dipaksakan dia melanjutkan omongannya, neeh men, mending kita ke kota gue aja, pasti seru deehh, loe belum pernah kan ke pelabuhan tegal yang eksotik.

taelaaa...eksotik botak loe, kota kecil gitu gimane eksotiknya tong, balas beni dan masih saja kopi di cangkirnya belum selesai dihabiskannya, dan biasanya saat-saat penghabisan itu Feri akan segera menghabisinya tanpa memberitahu dulu ke pemiliknya.

gini-gini men, disana ada pantai, ada ehmmm mall juga ada, apalagi denger-denger ada 2 mall gede baru di sane. Feri menjelaskan bak tour guide.

kayaknya ide bagus juga tuh ben, secara kita gak pernah kesana kan, ya itung-itung ngebuktiin omongannya di feri aja, bener gak tuh kota eksotik, gimana? jelasku sambil menyalakan komputer yang dari tadi memang belum aku nyalakan.

oke, tapi loe fer, harus kudu musti nyiapin segalanya, gimane

beres boss, ya udah, laper nih gue, cari sarapan di depan kantor yuk, ajak feri

boleh juga..ayo jawab aku dan beni serempak.

disaat-saat seperti ini kita bertiga memang kompak, kompak dalam segala hal, jomblonya, kerjaannya, dan gantengnya -eitsss bukannya narsis tapi kata temen-temen kantor terutama yang cewek dalam skala 1 sampai 10 bisa dibilang kita ada di posisi 8. Lift terbuka, aku, Feri dan Beni turun cepat agar tidak terlihat oleh boss, kadang boss juga bisa jadi Luciffer dalam kehidupan kita, memata-matai dan menerkam sampai tulang, dan kitapun bisa dibawa ke neraka.

....dan kisah ini akan berlanjut....
bagian2
bagian3
bagian4
bagian5
bagian6

djay menulis saat 3/07/2005 05:06:00 PM




Saturday, March 05, 2005

lagu ini....


ada apa denganmu - peterpan
kita untuk mereka - indonesian voices
yang terbaik bagimu - ada band feat. gita guttawa
selamanya padamu - lusy rachmawati
muka tebal - superman is dead
berlalu - the fly
kunang kunang - esnanas
elegi - baron
untuk dinda - jamaica cafe
milikmu selalu - andien
esok kan masih ada - utha likumahua
karena cinta - delon
kau - gelnn fredly
i miss u but i hate u - slank feat. dj hudi
mengejar matahari - ari lasso
ku tak mampu - micky afi
terdiam - maliq n d'essentials
sendiri - kotak
joni kemot - bas 8
seandainya bisa memilih - padi
cinta - melly goeslaw feat. krisdayanti
pemuda - various artist
ku tak mendua - marcell
semoga kau mengerti - gya
sendiri dan mencari - chloropyl
pergi tuk kembali - ello
cinta terakhir - gigi

lagu2 diatas yang lagi mewakili perasaan gue hari ini, ada yang punya gak ya lagu2nya...huehuehue!!!!

djay menulis saat 3/05/2005 04:04:00 PM




astagfirullah

pengennya upload gambar2 sobatpadi pas ngumpul di avenua pas bukber ramadhan 2004 kemaren, setelah di cek lagi, *siap-siap* wwwhuaaaaaaaaaaaaa tuh gambar pada ilaaaaaaaaaaaaaaaaanggggg -siapa yang ngehapus??? ngakuuu!!!!!, duuuh knapa nih kok gambar2 bersejarah itu pada ilang, mana itu aselinya lagiiiiii -astagfirulloh, sabar djayy...sabarrrrrrr....julia,yuli,dee, yogi, dhani,mba ita tulunginnn kirimin lagi gambar2nyaaaa makasih ya

hiks......siapa ya yang tega ngehapus???

djay menulis saat 3/05/2005 03:40:00 PM




dua Gigi



hari ini dapet mesej dari bondet, katanya gigionline-nya udah ada lagi -yak setelahhh lama ya ndet ngilang tuh web, huehuehue -jadi inget pas dulu bikin bareng, huehue berasa ikutan jadi webmaster, itung ngasih masukan,
btw ngomong2 about gigi gw siih gak ngefans-ngefans bangget ama nih band, cuma lagu2nya yang easy listening gitu, secara bondet ama wiwid udah ngancem kw gw buat ikutan gigikita, dan gw cuma jawab "sorry gw SobatPadi" heuheuheuhe, dan dari semua personel Gigi ada 2 sosok yang gw kagumi niih di Gigi yaitu kang armand dan mas budjana, suka aja ngilat aksi panggung beliau-beliau
dah ahh ntar gigikitanya pada ge-er heuheuheue kalo mo ke situsnya gigi ke sini ajahhh yaaakk

djay menulis saat 3/05/2005 03:32:00 PM




Manusia Kerdil Flores Adalah Spesies Baru?

Tulang belulang manusia kerdil dari Flores yang terkenal dengan julukan "Hobbit" bukanlah manusia modern yang pertumbuhannya terganggu karena penyakit. Demikian diungkapkan beberapa peneliti setelah melakukan penyelidikan terhadap tempurung otak makhluk mini itu.
Para peneliti yang menuliskan hasil temuan mereka di journal Science mengatakan, observasi terhadap tengkorak Hobbit mendukung teori yang menyebutkan manusia-manusia kerdil ini adalah spesies yang sebelumnya tidak dikenal ilmu pengetahuan.
Seperti telah diberitakan, tulang belulang berusia 18.000 tahun yang ditemukan di Liang Bua, sebuah gua kapur di Flores, telah diumumkan sebagai sebuah temuan spesies manusia baru dengan nama Homo floresiensis, alias manusia Flores. Namun pemberian label "spesies baru" pada manusia kerdil berkelamin perempuan (disebut LB1) yang otaknya tidak lebih besar dari otak simpanse itu menimbulkan kontroversi.
Beberapa peneliti - termasuk antropolog Indonesia, Profesor Teuku Jacob - berpendapat temuan itu sebenarnya adalah manusia modern seperti kita (Homo sapiens), yang tumbuh kerdil akibat penyakit otak yang disebut microcephaly.
Microcephaly adalah suatu penyakit yang mengakibatkan seseorang memiliki pertumbuhan otak dan kepala kecil, serta biasanya disertai dengan kondisi lemah mental.
Nah, penelitian terbaru yang dilakukan sesungguhnya tidak bertujuan untuk membantah pendapat itu. Namun mau tidak mau, hasilnya seolah menentang teori microcephaly. Study menunjukkan bahwa H. floresiensis memiliki otak yang lebih maju dibanding tengkoraknya yang kecil.
Hal ini mungkin menjelaskan tanda-tanda kecerdasan yang dimiliki Hobbit, termasuk kemampuannya berburu dan membuat alat-alat batu. "Keseluruhan bentuk otak LB1 menunjukkan kemiripan dengan Homo erectus (nenek moyang manusia modern yang lebih tua) dibanding otak hominid lain," kata Dean Falk, seorang antropolog dari Florida State University di Tallahassee.
"Tetapi ia memiliki feature-feature yang lebih maju yang mendekati otak manusia modern. Feature tersebut dijumpai di cuping bagian depan, cuping tengah di sisi-sisi otak, serta di bagian belakang otak," lanjut Falk. "Oleh karenanya, menurut pendapat kami LB1 bukanlah manusia yang menderita microcephalic."
ist
Perbandingan tengkorak Hobbit dengan manusia modernAdapun para ilmuwan bisa menduga bentuk otak Hobbit berdasarkan tulang tengkoraknya. Otak akan menciptakan cerminan pada permukaan di bagian dalam tengkorak. Cerminan ini bisa dipakai untuk membuat model otak sang pemilik kepala.
Pada kasus Hobbit, Profesor Falk dan para peneliti di Mallinckrodt Institute of Radiology menggunakan CT scan (computed tomographic scan) dari tengkorak manusia Flores untuk menciptakan tiruan otaknya secara tiga dimensi.
Hasil CT scan kemudian dibandingkan dengan otak berbagai spesies, termasuk otak simpanse, manusia modern normal, termasuk bangsa pigmi modern, otak penderita microcephaly, serta otak Homo erectus. Pembandingan juga dilakukan terhadap otak hominid purba seperti Australopithecus africanus dan Paranthropus aethiopicus, bahkan dengan otak gorila.
Hasilnya, meski memiliki beberapa feature yang sudah maju, namun otak LB1 yang berukuran 417 cm kubik itu tetaplah primitif. Rasio atau perbandingan antara ukuran otak dengan besar tubuh H. floresiensis lebih mirip australopithecines dibanding yang diperkirakan para ahli bila Homo erectus diperkecil.
"Ini adalah kombinasi purba dan modern yang aneh, tetapi tidak menjurus pada kelainan," kata Michael J. Morwood, peneliti dari University of New England, Australia, salah satu orang yang ikut dalam penggalian. "Artinya, manusia Flores adalah spesies baru."
Benarkah demikian? Sepertinya beberapa peneliti masih meragukan keabsahan klaim itu. Mereka juga sedang meneliti orang-orang kerdil Flores itu untuk mencari tahu siapakah mereka sebenarnya. Jadi kita tunggu saja hasilnya.

(dari kompas)

djay menulis saat 3/05/2005 02:48:00 PM




Thursday, March 03, 2005

utak atik utak atik utak atik

ngeliat Bloggernya Mas Is diutak-utik ada hasrat dalam diri (aeeeehhh) buat ngutak-ngutik juga punya gw, biar lebih freshhh!!!!, well inilah jadinya blogger gw dengan layout yang ke....(mikir doloo) 5 deh kalo gak salah, dari putih, oranye, ijo, ikan gede, bounded wings dan yang ini rumah kedua, yeap!!! gw namain blogger ini rumah kedua, karena emang blogger adalah rumah kedua gw buat numpahin segala apa yang dirasakan (standart banget sih masalahnya), well terimalah persembahan dari gw, tapi one thing yang belum bisa gw pecahin

"gimana caranya nambahin comment dibawah postingan yaak???"

ada yang bisa bantu?
hubungi gw lewat email ataw YM okeeehh
matuh sembah nuwun

djay menulis saat 3/03/2005 07:41:00 PM




bertanyalah...

gw :"ehhh, tau gak tadi gue buka Yahoo! rupanya situs itu mo ultah yang ke-10 men"
temen gw :"lalu..."
gw :"gw coba buka edisi khususnya, dan rupanya blogger itu ditemukan pada Desember 1997 oleh John Barger"
temen gw : "ohhh" (no expression)

djay menulis saat 3/03/2005 10:34:00 AM




Wednesday, March 02, 2005

sensus blogger indonesia

sore ini, iseng gw search di google, dengan name identity "djaycoholyc", niatnya cuma mastiin kalo blogger gw udah bisa publish sampe negeri orang (ngarep!!!), tapi ada satu hasil searching yang menarik gw untuk mengunjunginya judulnya Sensus Blogger Indonesia, dan lebih menariknya lagi ada blogger gw, adalah mas aris -walau gw gak tau siapa beliau, yang menarik perhatian gw untuk mengunjungi blogger beliau, dan salah satu postingan beliau adalah ya tadi itu Sensus Blogger Indonesia, begini isi postingannya -mas saya minjem isinya ya :D

"Pagi pagi baca milis teknologia kok ada postingan tentang jumlah blog indonesia. Ternyata jumlahnya sudah lebih dari 1500 !. Selengkapnya ada di sini. Karena halamannya cukup besar (sekitar 250 kb), saya membuat versi txt nya.

Terima kasih buat pakcik yang telah melakukan survey tersebut. Dan dia menggunakan cara yang cukup efektif:

methodanya kasih 1 link blog orang indonesia, trus crawl dari sana.
terus identify blog yg dilewati blog orang indonesia.

Dan untuk mendeteksi apakah blog tersebut menggunakan bahasa indonesia atau tidak:

parsing, cari kata2 yg biasanya cuman ada di bahasa
indonesia, seperti kata “yang", “atau", “dan". trus kasih threshold.
misalnya 10 kata itu ditemukan, jadi site bahasa indonesia.

Good work pakcik!"

begitu isinya dan.....blogger gw ada di posisi 389 :D, niiih linknya kalo gak percaya :P
iniatau ini duuuh terima kasih buat petugas sensusnya, sehingga saya terdaptarr heuheuheue, disitu juga ada bloggernya orang yang gw kenal kayaksitta mbee ama reni

heuheuheu jadi narsis :D

djay menulis saat 3/02/2005 08:04:00 PM




terdiam
(by Maliq & D'Essentials)

mataku terus tertuju padamu
saat kulihat dirimu
tersenyum

ingin aku menyapa
namun kuterdiam
tak kulakukan

mungkinkah kaupun
juga bergitu
kutahu
kau masih malu

sungguh inginku sapa
namun
kuterdiam
tak kulakukan

apakah kau rasakan
getaranku
pada dirimu
kuhanya duduk terdiam
menunggu untuk tahu namamu

djay menulis saat 3/02/2005 05:10:00 PM




Tuesday, March 01, 2005

Friendship (by Kahlil Gibran)

And a youth said, "Speak to us of Friendship."

Your friend is your needs answered.

He is your field which you sow with love and reap with thanksgiving.

And he is your board and your fireside.

For you come to him with your hunger, and you seek him for peace.

When your friend speaks his mind you fear not the "nay" in your own mind, nor do you withhold the "ay."

And when he is silent your heart ceases not to listen to his heart;

For without words, in friendship, all thoughts, all desires, all expectations are born and shared, with joy that is unacclaimed.

When you part from your friend, you grieve not;

For that which you love most in him may be clearer in his absence, as the mountain to the climber is clearer from the plain.

And let there be no purpose in friendship save the deepening of the spirit.

For love that seeks aught but the disclosure of its own mystery is not love but a net cast forth: and only the unprofitable is caught.

And let your best be for your friend.

If he must know the ebb of your tide, let him know its flood also.

For what is your friend that you should seek him with hours to kill?

Seek him always with hours to live.

For it is his to fill your need, but not your emptiness.

And in the sweetness of friendship let there be laughter, and sharing of pleasures.

For in the dew of little things the heart finds its morning and is refreshed.

djay menulis saat 3/01/2005 07:46:00 AM




Saya




nama-djay
umur-21tahun
rumah-tegal-jakarta-makassar-jayapura

Kesukaanku

musik-pop,attractive music,soul,soft rock
film-thriller,adventure,classic,epic,cartoon
book-left handbook
band-padi,gigi,sheila on 7,peterpan,ada band,dewa(without dhani),linkin park,michael learn to rock
singer-glenn fredly,iwan fals,chrisye,ronan keating,josh groban
serial-smallville
read-supernova's thriller,dave pelzer's trilogy,pali arit diladang tebu,mengapa G30SPKI gagal?,gerakan 30 september:antara fakta dan rekayasa,komunisme:sebuah sejarah
handphone-n70,n1100canonpsa520

Merenung

Mengingat

July 2004
September 2004
October 2004
November 2004
December 2004
January 2005
February 2005
March 2005
April 2005
May 2005
June 2005
July 2005
August 2005
September 2005
October 2005
November 2005
December 2005
January 2006
July 2006
October 2006
November 2006
May 2008

Blogger Lainnya

abg ehhh..agb dengg
b3a
bru
chandra
dimdim
dj-okay
fritz
hitam|putih
kabul
koko
lusie
mamah yenni
mas is
mbak de'
mbak hotma
mbambee1
mbambee2
mya
onoooo
reni-ndut
sitta1
sitta2
syam
yogi
yuli-sp
widya


BlogFam

dwiagus
vi3
bee
bondet
el
novi
theshadow


Web Keren

beasiswa ke luar negeri
detik
djay
foto-foto
friendster
i-radio
indosat
intro djaycoholyc
intro ultah PADI ke-8
kahlil gibran's story
kompas
media indonesia
motogp
movie review
movie schedule
myspace
new technology
simba
official site linkin park
official site padi
sobatpadi
tiket kereta api
wiwid
kaskus


Quote

"Kita Diciptakan oleh Tuhan,dengan dua mata,dua telinga,dua tangan dan dua kaki,tapi Tuhan hanya menciptakan satu hati untuk kita agar kita menemukan hati yang lain,maka carilah hati itu (anymouse)"

Terima Kasihku

Layout by blogskins
Photo Design by ulead photo
Hosting by blogger
Re-direct Host by dot.TK
Blog Community by TopBlog Indonesia
Clock by Clock Link
Count Blogger by Rightstats
Commenting by HaloScan
Groups by
BlogFam Community


Solidaritas untuk anak Indonesia

Bicaralah....

Nama :
Blogger :
Berkata :
dipersembahkan oleh : oggix.com

Reminder

no schedulle today

Jayapura Saat Ini

Human Count

blog ini sudah dibuka
sejak january 2005