<body><script type="text/javascript"> function setAttributeOnload(object, attribute, val) { if(window.addEventListener) { window.addEventListener('load', function(){ object[attribute] = val; }, false); } else { window.attachEvent('onload', function(){ object[attribute] = val; }); } } </script> <div id="navbar-iframe-container"></div> <script type="text/javascript" src="https://apis.google.com/js/plusone.js"></script> <script type="text/javascript"> gapi.load("gapi.iframes:gapi.iframes.style.bubble", function() { if (gapi.iframes && gapi.iframes.getContext) { gapi.iframes.getContext().openChild({ url: 'https://www.blogger.com/navbar.g?targetBlogID\x3d7660501\x26blogName\x3da+djaycoholyc+contemplation\x27s+places\x26publishMode\x3dPUBLISH_MODE_BLOGSPOT\x26navbarType\x3dSILVER\x26layoutType\x3dCLASSIC\x26searchRoot\x3dhttp://djaycoholyc.blogspot.com/search\x26blogLocale\x3den_US\x26v\x3d2\x26homepageUrl\x3dhttp://djaycoholyc.blogspot.com/\x26vt\x3d-5863611244073130484', where: document.getElementById("navbar-iframe-container"), id: "navbar-iframe" }); } }); </script>

Tuesday, November 30, 2004

dah lama gak posting ke sini, sibuk ke blogger yang satu lagi siih eya mampir dwonk ke http://karyakoe.blogspot.com disitu ada pokoknya semua tentang karya
mangkanya jangan sampai lupa ya
udah ngingetin itu doank siih huehueue -gak penting ya

djay menulis saat 11/30/2004 03:41:00 PM

|



Friday, November 26, 2004

Apa yang akan kita lakukan saat kita diujiNya?
Haruskah kita menyerah saat kita diujiNya?
Kapankah kita harus tegar diujiNya?
Mungkinkah ini ujian untuk mengetahui berapa besar iman kita?
Ujian terberatkah dalam hidup ini?
harusnya kita sabar dan ikhlas bila diujiNya, tapi siapkah kita?
semoga!!!!

djay menulis saat 11/26/2004 08:49:00 AM

|



Tuesday, November 23, 2004

Indah memang jika kita bisa merasakan kedamaian hati, perasaan iri, dengki, marah semua itu tidak pernah ada dalam jiwa kita, apapun kotoran hati yang tak pernah lekang memang membuat orang merasa menjadi sesuatu yang hina

...berdiri didermaga yang penuh dengan lumut
aku tetap meninggi walau akhirnya jatuh
aku ingin dermaga ini bersih
namun saat ombak menerpa, serpihan pasir itu ikut mengotori
aku hanya ingin
dermaga ini bersih
namun
aku tak tahu kapan itu
detik ini
hari esok
atau
dikehidupan selanjutnya....

......resah dengan dermagaku.....

djay menulis saat 11/23/2004 07:26:00 PM

|



adalah resolusi seseorang ingin menjadi baik setelah Ramadhan usai, kerinduan akan datangnya Bulan penuh Hikmah, Bulan penuh Ampunan dan Bulan yang dijauhkan dari api Neraka, begitu pula dengan saya, sebagai manusia biasa juga sebagai Hamba Allah, kerinduan itu muncul, rindu dengan hal-hal yang baik yang tercipta dari tingkah laku saya sebagai pribadi Muslim. Rindu akan belaian seorang Ibu yang sudah lama (paling tidak sudah lebih dari 6 Bulan beliau meninggalkan Fana dunia) memupus seiring besarnya rindu saya atas nikmat Allah yang begitu luar biasa, Sholat. Kegiatan yang sebenernya tidak menyita banyak waktu, namun saat ingin melakukannya terasa berat banget! inilah keajaiban Manusia yang benar-benar saya tidak habis pikir, sekedar 5 menit untuk berserah padaNyapun terlewati dan lebih mementingkan berlama-lama berkutat di Dunia Fana ini, saya sadar saya telah mengarungi hidup ini tanpa ada tiang yang benar-benar kokoh, Agama,walau sudah 20 tahun saya diberi Hidayah Islam, namun saya belum benar-benar menemukan keindahan Islam yang dirasakan orang-orang yang pernah merasakannya,Masya Allah.
Mungkin saya terlambat atau terlalu sok bila harus mengakui kalau saya ingin tobat, toh Allah selalu membuka pintu tobatNya sampai kapanpun, perlahan saya mencoba menjadi Muslim yang baik, hanya itu, saya belum ingin menjadi Muslim yang sempurna, Muslim yang benar-benar menjalankan SyariatNya, saya hanya ingin menjadi Muslim yang baik! BAIK itu saja, menjalankan Sholat, berbuat semampunya membantu orang yang benar-benar ingin dibantu, pasrah dan satu hal IKHLAS, jujur hal terakhir inilah yang belum bisa saya penuhi dengan benar-benar BENAR! IKHLAS, 6 huruf yang mungkin mudah diucapkan namun sulit sekali dipahami, menurut versi saya IKHLAS terdiri dari huruf I-K-H-L-A-S, I berarti Ingat kepada Allah sepanjang aktifitas apapun yang kita jalankan saat lalu, sekarang dan akan datang.
K, Kebersamaan dalam Ukuwah, kita tidak bisa hidup tanpa orang lain, H, Hamba yang Sholeh kepada Rabb, dengan Sholat pastinya.L, Lebih peduli, peduli akan derita orang lain bukan simpati namun empati.A, Apapun yang terjadi lakukan secara perlahan-lahan jangan gegabah, saya terlalu gegabah dalam mengambil keputusan dan hasilnya puas diawal menyesal diakhir. S adalah Sabar, hal yang belum bisa diterapkan dalam kehidupan saya, mungkin berhubungan dengan A diatas.
Apapun resume anda tentang IKHLAS itulah resume dari saya pribadi, Almarhumah Ibu pernah memberikan wasiat yang bener2 belum bisa aku jalankan sampai detik ini yaitu Sholat Wajib jangan ditinggalkan, seddih memang menjadi seorang seperti saya yang tidak bisa menjalankan wasiat mendiang orang yang benar-benar mendidik diri anda, tapi saya berjanji wasiat itu akan saya terus pegang sampai saya tua nanti bahwa saya akan mencoba belajar dan terus berusaha agar sholat saya tidak bolong-bolong (Doakan Yaa!!)
Rindu lagi dengan bulan itu RAMADHAN, kepingin membuat sesuatu yang lebih baik di Bulan Mulia itu, semoga saya bisa lebih baik lagi....


djay menulis saat 11/23/2004 06:57:00 PM




Saturday, November 20, 2004

Assalamualaykum,
Aduhh udah 11 hari saya gak nge-post di blog ini kangen juga sih ama hal-hal yang berhubungan dengan ngetik mengetik huehuehue, well seperti judul diatas emang Lebaran Tahun ini STD alias Standart abis, pertama seperti biasa emang udah 4 kali Lebaran tanpa Masku, trus mulai Tahun ini Lebaran tanpa Ibu, dan Lebaran Tahun ini juga gw tanpa Dia...sediih? gak juga sih sebenernya ada temen-temen gw yang siap menghibur gw dengan kekonyolan mereka dan kenorakan mereka hehehe
Adi, Asip, Dani dan Ugi (plus Agus) temen-temen gw saat Lebaran Tahun ini mulai melek 3 hari 3 malem, bakar-bakaran rumah ehhh ayam, trus ke Pantai bareng, bikin dekorasi Halal Bi Halal bareng sampe...mabok bareng (upsss salah!!!) duh seneng sih, tapi the other side gw mesti nerima lagi kekalahan itu...walau sebenernya gw bener-bener gak kalah, jum'at sore, dia minta maaf ama gw....katanya dia salah (salah apa sayang, kamu gak salah kok?-red)
udah deh masih ngantuk cuappekk dannn pengen makaaaaaaannn
Wassalam aja dehhh ehhh Met Lebaran ya maaf kalo telattt mending telat daripada kagak!!!

djay menulis saat 11/20/2004 05:03:00 AM

|



Wednesday, November 10, 2004

Tidak terasa hampir 1 bulan kita sudah menjalani suatu kewajiban sebagai Muslim, Berpuasa...memang sangat cepat waktu ini berlalu, secepat umur kita menghilang didunia ini. Berbagi di Hari Yang Fitri bukanlah hanya dalam bentuk matrial semata, namun berbagi kebahagiaan dan berbagi maaf untuk saudara-saudara seiman adalah hal yang penting dari semuanya,
Saat pintu maaf terbuka, di Hari yang Fitri ini dengan tulus suatu kalimat terucap dengan indah

"Jelang Hari penuh Maaf, dengan Hati bersih"
Taqobalallohu Minna wa Minkum Minal Aidzin Wal Faidzin
Mohon Maaf Lahir dan Bathin
Selamat Hari Raya Idul Fitri 1425H
Please Enjoy Your Lebaran Days at http://www.djaycoholyc.tk

djay menulis saat 11/10/2004 07:42:00 AM

|



Wednesday, November 03, 2004

Intro : Buat Bru makasih dah boleh ngopi blogger ini ke blogger gw

Penakluk pertama Mount Everest, puncak tertinggi dunia di Pegunungan Himalaya, Sir Edmund Hillary, pernah ditanya wartawan apa yang paling ditakutinya dalam menjelajah alam. Dia lalu mengaku tidak takut pada binatang buas, jurang yang curam, bongkahan es raksasa, atau padang pasir yang luas dan gersang sekali pun! Lantas apa? "Sebutir pasir yang terselip di sela-sela jari kaki," kata Hillary. Wartawan heran,tetapi sang penjelajah melanjutkan kata-katanya, "Sebutir pasir yang masuk di sela-sela jari kaki sering sekali menjadi awal malapetaka. Ia bisa masuk ke kulit kaki atau menyelusup lewatkuku. Lama-lama jari kaki terkena infeksi, lalu membusuk. Tanpa sadar, kaki pun tak bisa digerakkan. Itulah malapetaka bagi seorang penjelajah sebab dia harus ditandu." Harimau, buaya, dan beruang, meski buas, adalah binatang yang secara naluriah takut menghadapi manusia. Sedang menghadapi jurang yang dalam dan ganasnya padang pasir, seorang penjelajah sudah punya persiapan memadai. Tetapi, jika menghadapi sebutir pasir yang akan masuk ke jari kaki, seorang penjelajah tak mempersiapkannya. Dia cenderung mengabaikannya. Apa yang dinyatakan Hillary, kalau kita renungkan, sebetulnya sama dengan orang yang mengabaikan dosa-dosa kecil. Orang yangmelakukan dosa kecil, misalnya mencoba-coba mencicipi minuman kerasatau membicarakan keburukan orang lain, sering menganggap hal itu adalah dosa yang kecil. Karena itu, banyak orang yang kebablasan melakukan dosa-dosa kecil sehingga lambat laun jadi kebiasaan. Kalau sudah jadi kebiasaan, dosa kecil itu pun akan berubah jadi dosa besar yang sangat membahayakan dirinya dan masyarakat. Melihat kemungkinan potensi kerusakan besar yang tercipta dari dosa-dosa kecil itulah, Nabi Muhammad saw mewanti-wanti agar ummatnya tidak mengabaikan dosa-dosa kecil seraya tidak melupakan amal baik kendati kecil juga. Dalam kisah disebutkan, seorang pelacur masuk surga hanya karena memberi minum [censored] yang kehausan. Perbuatan yang cenderung dinilai sangat kecil itu ternyata di mata Allah punya nilai sangat besar karena faktor keikhlasannya. Bukankah semuaroh yang ada di seluruh jagad ini, termasuk roh [censored] tersebut, hakikatnya berasal dari Tuhan Yang Maha Pencipta juga? Itulah nilai setetes air penyejuk yang diberikan sang pelacur pada [censored] yang kehausan.

djay menulis saat 11/03/2004 04:34:00 PM

|



weitss bentar dulu itu bukan jenis dari sabar, tapi sebuah singkatan dari suatu kepanjangan SaBar TeKa artinya Sahur Bareng Temen - temen Kantor, iyap itu dia kepanjangannya, kalo acara buka bersama mang udah lazim ada di negara ini, tapi kalo sahur bareng kayanya juaaarraaangg banggeett!!!, well sebenernya nih acara tanpa koordinator, tanpa acara, cuma makan-makan doank, so gini ceritanya...ada 2 masalah besar yang terjadi pada hari selasa kemaren sampe2 ujian gw harus dibatalkan....(hiksss ngulang dehhh), ONU BEJ failed....hampir seluruh pelanggan di BEJ terganggu sirkitnya yang jalan pmen-bayu-mas wid-pa' jay (beda "d" ma gw)-embah maddie-mas mamet-lukas a.k.a clarissa mereka jalan jam 3 sore kelar jam 12 kurang sepermpat malem...dan pmen ma mas wid yang balik ke rumahnya...problem yang laen adalah re-route antena + radio buat Newmount di Menara Rajawali dari ratu Plaza ke Menara Jamsostek....brangkat sih jam 9 pagian tapi baru kerja jam 2 siang itupun diselingi jeda berbuka puasa jalan lagi jam 8 malem sampeeeeee...jam 3 pageeee ada gw-mas awank-mas way-mas kafi-pa mursidi-mas eph-pa' jay-mas mamet (yang 3 terakhir sampe buka doank), alhasil pas jam 3 semua masih pada ngumpul didepan tipi kelurahan CANOM nonton Barca - Milan gw ma bayu pergi ke 8 cari makan sahur buat.......15 orang!!!! (tumben nih biasanya pas sahur cuma 2-3 orang)...ruaameee sahur bareng di kantor...jadi pengen lagi..tapi paginya pada gak masuk kantor gw aja jam 11 siang baru masuk kantor :D.....indahnya SaBar TeKa!

djay menulis saat 11/03/2004 04:18:00 PM




dahulu terasa indah
tak ingin lupakan
bermesraan slalu jadi satu
kenangan manis

tiada yang salah
hanya aku manusia bodoh
yang biarkan semua ini permainkanku
berulang ulang kali

mencoba bertahan sekuat hati
layaknya karang yang dihempas sang ombak
jalani hidup dalam buai belaka
serahkan cinta tulus didalam takdir

tapi sampai kapanpun ku harus
menanggunya kutukan cinta ini
bersemayam didalam kalbu

tak ayal tingkah lakumu
buatku putus asa
kadang akal sehat ini
belum cukup membendungnya

hanya kepedihan
yang slalu datang menertawakanku
engaku belahan jiwa
tega menari indah diatas tangisanku

semua kisah pasti ada akhir
yang harus dilalui
begitu juga kisah ini
yakinku indah

djay menulis saat 11/03/2004 04:11:00 PM




Saya




nama-djay
umur-21tahun
rumah-tegal-jakarta-makassar-jayapura

Kesukaanku

musik-pop,attractive music,soul,soft rock
film-thriller,adventure,classic,epic,cartoon
book-left handbook
band-padi,gigi,sheila on 7,peterpan,ada band,dewa(without dhani),linkin park,michael learn to rock
singer-glenn fredly,iwan fals,chrisye,ronan keating,josh groban
serial-smallville
read-supernova's thriller,dave pelzer's trilogy,pali arit diladang tebu,mengapa G30SPKI gagal?,gerakan 30 september:antara fakta dan rekayasa,komunisme:sebuah sejarah
handphone-n70,n1100canonpsa520

Merenung

Mengingat

July 2004
September 2004
October 2004
November 2004
December 2004
January 2005
February 2005
March 2005
April 2005
May 2005
June 2005
July 2005
August 2005
September 2005
October 2005
November 2005
December 2005
January 2006
July 2006
October 2006
November 2006
May 2008

Blogger Lainnya

abg ehhh..agb dengg
b3a
bru
chandra
dimdim
dj-okay
fritz
hitam|putih
kabul
koko
lusie
mamah yenni
mas is
mbak de'
mbak hotma
mbambee1
mbambee2
mya
onoooo
reni-ndut
sitta1
sitta2
syam
yogi
yuli-sp
widya


BlogFam

dwiagus
vi3
bee
bondet
el
novi
theshadow


Web Keren

beasiswa ke luar negeri
detik
djay
foto-foto
friendster
i-radio
indosat
intro djaycoholyc
intro ultah PADI ke-8
kahlil gibran's story
kompas
media indonesia
motogp
movie review
movie schedule
myspace
new technology
simba
official site linkin park
official site padi
sobatpadi
tiket kereta api
wiwid
kaskus


Quote

"Kita Diciptakan oleh Tuhan,dengan dua mata,dua telinga,dua tangan dan dua kaki,tapi Tuhan hanya menciptakan satu hati untuk kita agar kita menemukan hati yang lain,maka carilah hati itu (anymouse)"

Terima Kasihku

Layout by blogskins
Photo Design by ulead photo
Hosting by blogger
Re-direct Host by dot.TK
Blog Community by TopBlog Indonesia
Clock by Clock Link
Count Blogger by Rightstats
Commenting by HaloScan
Groups by
BlogFam Community


Solidaritas untuk anak Indonesia

Bicaralah....

Nama :
Blogger :
Berkata :
dipersembahkan oleh : oggix.com

Reminder

no schedulle today

Jayapura Saat Ini

Human Count

blog ini sudah dibuka
sejak january 2005